Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Copywriting Internet - Buat Penawaran Anda Menarik!

Tawaran apa pun yang Anda buat melalui copywriting Internet Anda harus sepadan dengan waktu pembaca. Waktu sangat berharga dan tidak ada pemborosan waktu yang lebih besar - bagi Anda sebagai pencipta atau pembaca Anda - daripada tawaran yang tidak berharga.


Beberapa tahun yang lalu, seorang perwakilan penjualan iklan surat kabar mendatangi bosnya, merasa muak karena kliennya tidak mau membeli jadwal iklan yang dia tawarkan. Ternyata terakhir kali..

Ingin meningkatkan penjualan online Anda?

Tawaran apa pun yang Anda buat melalui copywriting Internet Anda harus sepadan dengan waktu pembaca. Waktu sangat berharga dan tidak ada pemborosan waktu yang lebih besar - bagi Anda sebagai pencipta atau pembaca Anda - daripada tawaran yang tidak berharga.

Beberapa tahun yang lalu, seorang perwakilan penjualan iklan surat kabar mendatangi bosnya, merasa muak karena kliennya tidak mau membeli jadwal iklan yang dia tawarkan. Ternyata terakhir kali klien memasang iklan - lima tahun sebelumnya - "Saya tidak mendapatkan satu pun hasil dari kupon saya" yang dia jalankan saat itu. Kupon itu untuk isi ulang kopi gratis... sesuatu yang sudah menjadi praktik umum di restoran. Sejujurnya, siapa yang akan repot?

"Kembalilah dan beri tahu orang itu bahwa kami akan menjalankan iklannya secara gratis jika dia memenuhi tawaran yang kami buat," adalah tanggapan manajer iklan. Dari sana, dia melanjutkan dengan memberi tahu perwakilan penjualan muda untuk memberi tahu klien bahwa kuponnya akan berbunyi "Bawa ini dengan uang tunai $ 1,00." Jadi, dia melakukannya.

Klien secara alami menolak karena dia tahu dia akan memiliki terlalu banyak peminat. Apa yang akhirnya dia akui pada dirinya sendiri adalah bahwa iklannya tidak berhasil karena tawarannya buruk. Ingatlah kesengsaraan pemilik bisnis ini saat Anda berencana untuk membuat penawaran Anda sendiri yang tak tertahankan dengan copywriting Internet Anda.

Buat penawaran Anda yang sepadan dengan waktu yang diperlukan untuk merespons. "Uji coba 60 hari gratis" adalah tawaran yang cukup bagus untuk program online. Penawaran seperti apa yang dapat dibuat oleh bisnis Anda?

Pastikan penawaran Anda adalah penawaran yang tidak dapat mereka lewatkan!

Kunci untuk membuat pembaca menanggapi penawaran Anda adalah dengan membuatnya menarik. Bisakah Anda membayar beberapa dolar untuk produk atau layanan Anda? Atau mungkin Anda dapat memberikan jaminan yang kuat, membuat produk atau layanan Anda nyaris bebas risiko. Mentransfer risiko dari pelanggan kepada Anda akan membantu menghilangkan penolakan terhadap penawaran Anda.

Apa pun yang Anda putuskan untuk ditawarkan, hormati tawaran itu dengan segala cara. Pertahankan kata-kata Anda dan pelanggan potensial akan dengan cepat jatuh ke tempatnya saat pelanggan saat ini menyebarkan berita.

Jika Anda belum pernah melakukan copywriting Internet sebelumnya, jangan khawatir. Tidak ada yang tahu produk atau layanan Anda sebaik Anda. Karena hasrat Anda terhadap produk atau layanan yang Anda jual, Anda mengetahuinya lebih baik daripada copywriter profesional sekalipun. Biarkan hasrat itu memimpin copywriting Internet Anda saat Anda bekerja untuk menciptakan penawaran sempurna yang tidak bisa ditolak oleh calon pelanggan Anda!

Jika Anda memerlukan bantuan untuk membuat tawaran yang menarik untuk copywriting Internet Anda, tanyakan pada diri sendiri, "Apa yang akan membuat saya membeli?" Pikirkan tentang jawaban Anda. Apakah itu bisa dilakukan? Jika demikian, biarkan itu menjadi tawaran Anda yang tak tertahankan.

Anda selalu dapat membuatnya tersedia untuk waktu yang terbatas (cara lain yang baik untuk membuat orang bertindak cepat) jika Anda memutuskan bahwa tawaran itu terlalu bagus untuk menjadi sangat menguntungkan.

Tambahkan rasa urgensi pada penawaran Anda agar orang segera bertindak. Jika mereka menundanya, mereka cenderung melupakannya dan Anda akhirnya kehilangan penjualan. Menambah rasa urgensi dapat dilakukan dengan membatasi kuantitas atau waktu penawaran atau keduanya. Misalnya, penawaran khusus hanya berlaku untuk 100 orang berikutnya yang memesan, atau penawaran berakhir dalam 48 jam. Anda bahkan dapat menggunakan keduanya untuk meningkatkan rasa urgensi.

Singkatnya, buat penawaran Anda tak tertahankan. Buatlah usaha yang sepadan bagi pelanggan untuk melakukan pemesanan. Transfer risiko dari pelanggan kepada Anda dan tambahkan rasa urgensi. Kemudian pastikan untuk hidup sesuai dengan apa yang telah Anda tulis di salinan Anda. Jika Anda melakukan hal ini, Anda akan melihat penjualan Anda meroket!

Post a Comment for "Copywriting Internet - Buat Penawaran Anda Menarik!"

close