Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Copywriting Anda Memicu Apa yang Membuat Pengunjung Anda Membeli?

Anda mempelajari statistik situs web Anda dan melihat jumlah lalu lintas yang masuk. Angka yang bagus. Tetapi ketika Anda membandingkan lalu lintas Anda dengan penjualan Anda, apa yang Anda dapatkan? Sebagian kecil dari 1%? Tidakkah Anda senang melihat pertobatan itu tumbuh? Tapi bagaimana Anda bisa membuat mereka membeli?


Apakah Copywriting Anda Memicu Apa yang Membuat Pengunjung Anda Membeli?

Rahasianya bukanlah trik atau alat sulap. Tapi pemasaran Internet Anda hanya menembak ke dalam kegelapan jika Anda tidak tahu kebutuhan yang mengarahkan orang untuk membeli dan bagaimana memfokuskan copywriting Anda untuk memanfaatkan kebutuhan tersebut.

Dua kebutuhan utama mendorong semua orang tidak peduli apa pun demografisnya: 1) keinginan untuk memperluas dunia mereka dan menjadi lebih dari apa adanya, dan 2) keinginan akan keamanan. Konflik kebutuhan ini: keinginan untuk tumbuh membawa kita menuju ke tempat yang tidak diketahui; perlindungan diri membawa kita untuk mengitari gerobak dan menggali dari bahaya yang tidak diketahui.

Setiap orang mencapai keseimbangannya sendiri antara dua kebutuhan yang saling bertentangan ini. Memahami cara tipe kepribadian yang berbeda menyeimbangkan kebutuhan ini adalah kunci copywriting yang efektif untuk mereka.

Tipe Kepribadian Metodis

Tipe kepribadian metodis sangat seimbang dengan keamanan. Mereka membutuhkan fakta, banyak detail, untuk meyakinkan diri sendiri bahwa mereka membuat pilihan yang paling aman dan logis. Jangan salah, tipe kepribadian metodis memutuskan untuk membeli berdasarkan emosi mereka seperti orang lain, tetapi mereka merasa perlu mendukung keinginan mereka untuk membeli dengan argumen intelektual yang masuk akal.

Untuk membuat mereka membeli, copywriting Anda perlu membantu mereka mempersempit pilihan. Hindari memberi mereka terlalu banyak pilihan. Mereka dengan mudah tersesat mencoba menemukan opsi terbaik di antara serangkaian yang setara.

Namun, salah satu opsi yang ditawarkan adalah antara produk polos Anda dengan harga lebih murah atau harga lebih mahal dengan banyak fitur tambahan. Pemikir metodis lebih cenderung memilih versi yang lebih mahal karena memperkuat citra mereka sebagai pembelanja yang bijak. 

Dan itu mengubah keputusan mereka dari memutuskan antara membeli atau tidak membeli menjadi memutuskan antara membeli kesepakatan yang lebih berharga atau penawaran yang lebih murah. Tapi bagaimanapun juga, keputusan mereka memberi Anda penjualan.

Beri mereka alasan kuat untuk membeli dan membeli sekarang. Pimpin mereka melalui proses penjualan Anda dengan cara yang mudah dan tidak mengancam. Beri mereka detail yang mereka butuhkan untuk membuat diri mereka merasa bahwa mereka membuat keputusan yang rasional. Mereka ingin pembelian mereka beralasan dan bebas risiko, dan ingin melihat diri mereka sebagai pembeli yang cerdas.

Tipe Kepribadian Kompetitif

Tipe kepribadian kompetitif kurang menolak risiko, tetapi masih perlu merasa bahwa pembelian mereka menegaskan kembali cara mereka melihat diri mereka sendiri. Mereka juga mempertimbangkan fakta dalam melakukan pembelian, tetapi lebih mengandalkan firasat tentang seberapa baik pembelian tersebut menempatkan mereka di depan posisi mereka sebelumnya.

Kunci copywriting untuk tipe kepribadian ini adalah mengenali kebutuhan mereka untuk melihat cara mereka mendefinisikan diri yang tercermin dalam apa yang mereka beli. Kenali jenis citra diri yang direfleksikan oleh produk Anda dan taburkan salinan penjualan Anda dengan kata-kata dan frasa yang membantu tipe pesaing Anda melihat produk Anda memperkuat citra diri mereka.

Berikan jaring yang cukup lebar untuk menyesuaikan citra produk Anda dengan citra mereka, tetapi jangan mencoba menutupi setiap citra diri yang mungkin atau Anda akan menjadi terlalu umum untuk menarik salah satu dari mereka.

Tipe Kepribadian suka berteman

Tipe kepribadian suka berteman berusaha untuk merasa terhubung dengan orang-orang di sekitar mereka. Mereka lebih bersedia untuk percaya, lebih bersedia untuk menjelajah ke hal yang tidak diketahui, tetapi ragu untuk mengambil risiko penuh sampai orang lain membuktikan bahwa jalan itu aman. Mereka merespons dengan sangat baik terhadap copywriting yang menunjukkan bagaimana produk Anda bermanfaat bagi orang lain.

Tangkap perhatian mereka dengan membicarakan hasil positif yang dialami orang lain. Testimoni pelanggan yang puas atau gambar yang menunjukkan orang senang menikmati produk Anda juga penting. Pastikan copywriting Anda memberi mereka bukti bahwa orang lain menganggap produk Anda berharga. Mereka akan merasa lebih nyaman mengambil risiko sendiri dengannya.

Tipe Kepribadian Spontan

Tipe kepribadian spontan adalah yang paling terbuka untuk eksplorasi. Mereka adalah penentu tren, pengadopsi awal, yang merintis jalan bagi orang lain. Mereka akan mengambil risiko. Tapi tidak, kecuali jika Anda menawarkan untuk memenuhi kebutuhan utama akan sesuatu yang lebih baik, sesuatu yang akan membuat mereka tumbuh melampaui apa adanya.

Kejutkan mereka. Buat mereka penasaran dengan hal-hal yang tidak terduga dan mereka akan membuat lompatan keyakinan itu bersama Anda. Beri mereka pendekatan status quo lama yang membosankan dan mereka akan beralih ke sesuatu yang lebih menarik.

Memahami apa yang mendorong keempat jenis pelanggan ini sangat penting untuk copywriting secara efektif bagi mereka. Dalam copywriting, seperti dalam c

Post a Comment for "Apakah Copywriting Anda Memicu Apa yang Membuat Pengunjung Anda Membeli?"

close