Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karir di Akuntansi: Kiat Bagaimana Anda Bisa Sukses

Dalam semua jenis bisnis, seorang akuntan diperlukan. Anda harus mempertimbangkan bahwa akuntansi pada dasarnya adalah bahasa dalam bisnis dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang akuntansi sangat penting bagi pengusaha dan wanita untuk mengetahui bagaimana bisnis mereka berjalan. Inilah sebabnya mengapa profesional akuntansi sangat diminati saat ini. Dan, banyak akuntan bersertifikat telah menjadi cukup sukses di bidangnya dan beberapa bahkan memulai bisnis mereka sendiri.



Hal yang hebat tentang karir ini adalah memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan semua tingkat bisnis dan Anda juga akan belajar banyak darinya.

Jadi, apa yang diperlukan untuk menjadi seorang akuntan dan mengikuti karir ini?

Anda perlu tahu tentang kelayakan untuk menjadi seorang akuntan.

Anda harus lulus dalam gelar sarjana 4 tahun di bidang akuntansi atau bidang terkait lainnya. Selain itu, seorang akuntan harus memiliki keahlian analitis dan teknis yang baik dalam sistem bisnis. 

Dan, karena komputer sekarang menjadi salah satu media yang paling banyak digunakan dalam komputasi, Anda juga harus memiliki pengetahuan dan keterampilan pengoperasian komputer.

Persyaratan lain adalah bahwa Anda akan memerlukan gelar sarjana dengan minor dalam mata pelajaran lain. Ini harus diambil dari perguruan tinggi atau universitas yang terakreditasi agar Anda dapat mendaftar untuk Magister Akuntansi.

Anda juga dapat mengejar karir ini jika Anda memiliki kursus akuntansi melalui program pembelajaran jarak jauh atau melalui internet.

Juga, Anda akan memerlukan akreditasi atau lisensi dari organisasi tertentu, seperti menjadi CPA harus memiliki lisensi dari STA atau Badan Akuntansi Negara.

Untuk beberapa perusahaan juga mengharuskan Anda menyelesaikan sebagian jam semester dan juga jam kerja, yang dipertimbangkan untuk gelar sarjana 4 tahun. Jika Anda menjadi akuntan publik, Anda akan diambil sebagai peserta pelatihan. Anda biasanya akan memulai karir Anda sebagai auditor internal junior atau sebagai akuntan biaya.

Disarankan untuk memiliki gelar master dalam administrasi bisnis atau MBA karena lebih disukai oleh lebih banyak perusahaan yang mencari akuntan sebagai bagian dari karyawannya

Hal hebat dari pilihan akuntansi sebagai karier adalah karena ia menghadirkan banyak peluang karier. Misalnya, Anda bisa mendapatkan pekerjaan sebagai auditor atau akuntan di kantor pemerintah atau di perusahaan swasta meskipun Anda tidak memiliki lisensi apa pun.

Selama karir Anda, Anda bahkan dapat dipromosikan ke suatu posisi, seperti posisi chief financial officer yang memberikan lebih banyak peluang besar untuk karir Anda.

Anda juga dapat bekerja di kantor hukum. Anda dapat bekerja sebagai auditor, petugas keuangan, analis anggaran, akuntan manajemen, dan bahkan sebagai akuntan pajak. Sebagian besar perusahaan yang mencari akuntan pajak akan lebih memilih akuntan dengan latar belakang hukum.

Akuntansi forensik adalah karir lain yang menjanjikan bagi akuntan. Di sini, Anda akan menyelidiki tindak kejahatan yang terjadi, seperti penipuan dalam keuangan perusahaan dan lain sebagainya.

Jika Anda memiliki bakat untuk mengajar, Anda dapat mengajar mata pelajaran yang berkaitan dengan akuntansi di perguruan tinggi. Ini merupakan pilihan karir yang cukup bagus dan banyak akuntan merasa bahwa pekerjaan ini memuaskan.

Ingatlah bahwa dalam profesi ini, Anda harus memulai dengan lambat. Jika Anda baru memulai karir sebagai seorang akuntan, cobalah untuk memulai sebagai trainee dan tingkatkan jalan Anda ke jalur karir yang ingin Anda ambil.

Akuntansi atau karir akuntansi adalah karir yang sangat menjanjikan yang menghadirkan banyak peluang besar. Anda dapat yakin bahwa Anda akan menemukan karir yang tepat yang Anda inginkan jika Anda mengambil jenis karir ini.

Post a Comment for " Karir di Akuntansi: Kiat Bagaimana Anda Bisa Sukses"

close